http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Mengenai Rammang rammang, Batu Karst Maros

7komentar

Sebelum membahasan tentang rammang-rammang maros dijajaran batu karst dan adanya gua telapak tangan juga sedikit meluruskan bahwa ini termasuk desa Salenrang dan bukan desa rammang rammang (dusun rammang-rammang).
batu karst maros
batu karst maros
Berbicara tentang rammang-rammang maros yang terkenal dengan batu karst dan juga di nobatkan sebagai karst kedua terbesar, terluas, terpanjang, dan terindah di dunia ada di desa salenrang dusun rammang rammang maros. karena panjang atau luasnya mencakup dua kabupaten yang ada di sulawesi selatan maros dan pangkep, tapi yang sering dikunjugi baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan turis banyak mendatangi di daerah maros desa salenrang dusun rammang rammang maros, jajaran batuan karst maros atau biasa juga di sebut taman batu cadas maros yang keindahannya boleh di kata luar biasa desa salenrang dusun rammang rammang maros .
Kawasan batu karst di desa salenrang dusun rammang rammang maros juga bisa dinikmati dari jalur atau jalan poros trans maros pangkep sebagai kawasan wisata alami, batu karst desa salenrang dusun rammang rammang untuk saat ini masih blum terlalu di ekspos ke publik padahal kawasan batu karst desa salenrang dusun rammang rammang maros bisa di bilang objek wisata berkelas di dunia yang terbentuk dari peralutan batu gamping yang terjadi pada ribuan tahun yang lalu. batu karst maros ini membentang sepanjang 4.750 hektare yang di akui oleh UNESCO sebagai World Heritage Site.
Rute atau jalan yang dilalui menuju ke batu karst maros yang ada di desa salenrang dusun rammang rammang maros tidak begitu sulit karena sudah terjangkau jalan trans sulawesi, dari bandara sultan hasanuddin sekitar 90 menit menuju maros  dan sebelum masuk pangkep atau tepatnya desa salenrang ada pertigaan pabrik semen bosowa sebelah kanan, sekitar 600 meter masuk dari pertigaan jalan yang tadi di seblah kanan ada gabura yang bertuliskan selamat datang  di batu karst maros. Batu karst desa salenrang dusun rammang rammang maros ini juga bisa di nikmati keindahannya dengan duduk di atas perahu (lepa lepa) tadif perahu 200.000 pulang pergi mengelilingi  tumpukan batu karst desa salenrang dusun rammang rammang maros dengan suasana tenang aliran sungai dan juga dikelilingi pohon nipa.
PERHATIAN
mudah mudahan bangsa ini bisa lebih memperhatikan, melestarikan dan menjaga keindahan salah satu tempat wisata berkelas dunia  yang ada di desa salenrang dusun rammang rammang agar anak dan cucu kita bisa menikmati keindahan alam yang terbentuk secara alam.

Info lebih lanjut via SMS :XXX

Mohon komentar terimakasih :

batu karst maros
batu karst maros

batu karst maros
batu karst maros
batu karst maros
batu karst maros

batu karst maros
batu karst maros
batu karst maros
batu karst maros
mengenai-rammang-rammang-batu-karst
mengenai-rammang-rammang-batu-karst
Berbagi Artikel Lewat :

7 comments:

  1. Mau nanya, itu tarif perahu yg 200.000 untuk berapa orang? Dan berapa jam perjalanan kalau naik perahu? Terima kasih sebelumnya, maaf annon..

    ReplyDelete
  2. Kemarin ke sni tapi lupa bawa hp, minta gambar nya ya k buat di aplod di ig

    ReplyDelete
  3. sebetulnya masih ada 1 lagi hutan batu di daerah ini, dan kurang lebih sekitar 3 kali lebih luas drpd hutan batu Rammang2, berada di desa Galaggara, kabupaten Maros, tdk terlalu jauh dari Rammang2 juga... tapi sayang sekali krn keserakahan sekelompok kecil manusia dan kebodohan pemda Maros yg tdk bisa menjaga, akhirnya kita kecolongan, hutan batu galaggara kini telah habis oleh pertambangan marmer.. kini hanya menyisakan kenangan di memori saya waktu sekolah dulu dan cuma bekas2 tambang marmer, sisa2 para manusia serakah

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda betul . . . saya sangat setuju , akibat keserakahan manusia segalanya bisa berubah menjadi bencana , . . ada kenyataan yang harus segera diwaspadai yaitu puncak G.Bawakaraeng .. . . saat ini mungkin masih bisa di daki dan dinikmati keindahan alamnya , , , namun tidak tertutup kemungkinan akan tinggal kenangan ! ! . diwaktu-waktu mendatang, . . . kenapa ? . . puncak (pos 10) G.Bawakaraeng arah kabupaten Sinjai udah ada tanda-tanda longsor, apabila terjadi hujan deras berkepanjangan, kejadian serupa sebagaimana longsor yang pernah terjadi disebelahnya juga akan terulang . . . . menurut saya, fenomena ini sudah siaga satu . . . . tapi anehnya kok . . seperti tidak ada yang peduli . . .

      Delete
  4. Izin tanya untuk rute dari bandara bisa dijelaskan lagi point2 rute nya agar bisa sampai ke karst maros?

    ReplyDelete

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved