http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Mengenai Hewan Kanguru di Indonesia | Jenis Kanguru | Kelangkaan

0 komentar

Hewan kanguru adalah hewan mamalia Langkah yang berbulu tebal dan memiliki kantong tepat di berutnya yang biasa di gunuakan untuk menyimpan anaknya agar terlindung dari pemangsa, kanguru memiliki kantong dan bisa dibilang hewan yang unuk dan Langkah (khas), kanguru ini berasal dari negara Australia tetapi juga bisa di temui di Papua, indonesia (kanguru).

Fisik Hewan kanguru secara umum memiliki dua kaki yang kuat dan berfungsi melompat dengan cepat secara repleks mampu melompat dengan cepat 20-25 km/jam dan sampai 60km/jam, Hewan kanguru mampu bertahan hidup sampai berumur 17 tahun walau kadang ada yang lebih sampai 25 tahun.

hewan kanguru di indonesia ustralia papua
Hewan Kanguru

Sedikit cerita tentang nama Hewan Kanguru, pada waktu itu pelaut dari inggris kapalnya sandar di pulau Australia yang sekarang negara Australia dan saat melihat hewan yang memiliki kantong di perutnya heran dan bertanya pada penduduk asli (suku Aborigin) hewan apa itu ? dijawab kang Ga Roo pelaut dari inggris mendegar seperti sebutan kanggaroo dan di sebut di Indonesia kanguru, padahal suku aborigin yang ada di austaria berkata Kang Ga Roo yang artinya Saya Tidak Mengerti. Dan sampai sekarang nama Hewan Kanguru yang diketahui hewan yang berkantong itu.

Hewan kanguru memakan rumput dan buah, Perbedaan Hewan Kanguru negara australia lebih besar ukuran kanguru di banding dengan kanguru yang ada di negara indonesia Papua sedikit kecil, Hewan Kanguru papua indonesia terdiri dari dua jenis yaitu

Jenis Hewan Kanguru pohon (dendrolagus) kanguru pohon sebagian besar aktifitasnya di pohon tetapi satwa Hewan Kanguru pohon juga sering turun ketanah ketika mencari air untuk di minum dan moncong Hewan Kanguru pohon sedikit panjang atau runcing, ekor yang lebih panjang dan bulat, dan juga bulunya yang sangat lebat keseluruhan tubuhnya mungkin berfungsi saat diatas pohon angin yang lebih dingin.

Kanguru Pohon
Kanguru Pohon
Jenis Hewan Kanguru tanah atau darat (thylogale) kaki bagian depan pendek dan kecil, cakar yang lebih kecil dari jenis Hewan Kanguru pohon moncongnya tidak berbulu, bagian ekor yang semakin kebelakang semakin runcing dan bulu Hewan Kanguru darat tipis tidak begitu lebat.

Kanguru Tanah yang ada di wasor papua, indonesia
Kanguru Tanah yang ada di wasor papua, indonesia
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan : Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Mammalia
Upakelas : Marsupialia
Ordo : Diprotodontia
Upaordo : Macropodiformes
Famili : Macropodidae
Genus : Macropus

Spesies
Macropus rufus
Macropus giganteus
Macropus fuliginosus
Macropus antilopinus
Berbagi Artikel Lewat :

Post a Comment

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved