http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Mengenai Sarang Rayap di Papua | Jenis

1komentar

SARANG RAYAP

sarang rayap di papua
Sarang Rayap di tanah
Sarang rayap yang merupakan tempat terpenting bagi rayap agar bisa menghasilkan atau mempertahankan kehidupanya. Sarang rayap memiliki sistem pengaturan suhu (thermoregulasi)  yang dapat mengatur kesesuaian hidup yang baik rayap dalam Sarang rayap. Karena itulah rayap mampu hidup di lingkungan tropis atau daerah sub-tropis dikarenakan sarang nya yang bisa menyesuakan keadaan tempat sarangnya. Bentuk dan tipe Sarang rayap pun bisa berbeda-beda tergantung pada famili/genus/jenis masing-masing rayap.

Sarang rayap yang di dalam kayu kering biasa dari jenis rayap Kalotermitidae, sarang di dalam kayu lembab dari jenis rayap Termopsidae, sarang di atas pohon/arboreal dari jenis rayap Neotermes dan Nasutitermes, sarang di dalam karton dari jenis rayap Coptotermes dan sarang bukit dari jenis Termitidae yang ketinggian dapat mencapai hingga puluhan meter. Sarang rayap disebut juga Termitarium/Mosamus atau Pundhung.
 
Sarang Rayap di papua
Proses Perkembangan Rayap

Sarang Rayap di tanah
gambar fungsi sarang rayap

Ini adalah struktur rumit Sarang rayap dibuat dengan menggunakan kombinasi dari tanah, lumpur, kayu yang dikunya/ selulosa, dan air liur.


Sarang rayap, Sarang rayap, Sarang rayap, Sarang rayap, Sarang rayap, Sarang rayap
Berbagi Artikel Lewat :

1 comment:

  1. apakah sarang rayap di papua memiliki struktur yang sangat keras? tolong dijawab secepatnya :)

    ReplyDelete

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved