http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Mengenai Keberadaan Burung Cendrawasih Papua

0 komentar

Mengenai Keberadaan Burung Cendrawasih Papua.
Burung Cendrawasih. nah teman kali ini saya ingin membahas tentang Burung Cendrawasih yang ada di papua.sayay tertarik membahas mengenai Burung Cendrawasih karena menurut saya Burung Cendrawasih salah satu ciptaan Allah SWT yang indah didunia dan Burung Cendrawasih ini ada di pulau Papua, Indonesia.

Bird-of-paradise burung cenrawsih keindahan wallpaper papua indonesia
burung cenrawasih. sumber internet

Burung Cendrawasih. merupakan burung anggota family paradisaeidae dari ordo passerifomes. (Habitat) Burung Cendrawasih dapat kita jumpai di Indonesia bagian timur yakni pulau papua dan pulau pulau bagian torres, Negara papua nugini, dan di Negara Australia timur Burung Cendrawasih dan anggota keluarga yang dikenal dikarenakan Burung Cendrawasih jantan berbulu cantik, beragam jenis, khususnya bulu panjang dan rumit yang tumbuh di bagian paruhnya, sayap atau kepala Burung Cendrawasih. Ukuran besar kecilnya Burung Cendrawasih beragam mulai dari Burung Cendrawasih raja pada 50 gram dan 15 cm, Burung Cendrawasih paruh sabit hitam pada 110 cm dan Burung Cendrawasih manukod jambunya berbulung pada 430gram, Burung Cendrawasih yang terkenal dari anggota genus paradisaea, spesies tipenya, Burung Cendrawasih kuning besar, paradise apoda. Jenis Burung Cendrawasih ini di catat specimen lalu di bawa ke eropa pada ekspedisi dagang. Para specimen ini mendapatkan dari pedagang pribumi dengan membuang sayap, kaki agar dapat dijadikan hiasan. Kepercayaan orang bahwa Burung Cendrawasih ini tidak perna mendarat atau dia hanya terbang berada di udara karena bulu bulunya yang canti dan jarang kusut. Dari sinilah asal nama Burung Cendrawasih nird of paradise (burung surge) oleh orang inggris dan nama jenis apoda yang artinya Burung tanpa kaki.
Burung Cendrawasih. Begitu unuk Burung Cendrawasih karena memiliki banyak jenis  dan bulunya yang indah juga mempunyai ritual kawin yang berbeda beda dan rumit, Burung Cendrawasih dengan system kawin jenis-jenis Burung Cendrawasih  paradisaea adalah burunya jantan dengan keindahan bulunya masing-masing berkumpul di suatu tempat untuk bersaing memperlihatkan keindahan atau keelokan bulunya pada Burung Cendrawasih betina adar dapat kawin. Dan jenis-jenis Burung Cendrawasih  cicinnurus dan parotia mempunyai tari perkawinan yang beraturan. Sedangkan Burung Cendrawasih jantan jenis dimorfik seksual bersifat sebagai Burung Cendrawasih poligami banyak burung hibrida yang di catat sebagai jenis baru, dan beberapa spesies masih di ragukan keaslian dalam spesies Burung Cendrawasih.
Berbagi Artikel Lewat :

Post a Comment

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved