http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

10 DANAU TERINDAH DI INDONESIA | CANTIK DAN ELOK

3komentar

10 DANAU TERINDAH DI INDONESIA. indonesia negara bagian dari benua asia, negara indonesia memiliki keindahan alam  yang bisa di bilang banyaklah mulai dari laut, patai, pulau, gunung, gua, sungai, air terjun, dan danau.
10 DANAU TERINDAH DI INDONESIA. dan sekarang saya mencoba menulis artikel ini dengan sengaja untuk para penikmat alam atau wisatawan khususnya mengenai danau terinda di indonesia. mungkin ada banyak danau di indonesia yang begitu indah atau elok. tapi menurut saya dengan apa yang saya baca inilah daftar nama danau terindah di indonesia.

10 Danau terindah di Indonesia

Danau Labuan cermin
10 Danau terindah di Indonesia danau toba
danau toba. sumber internet
Lokasi danau Labuan cermin di desa biduk-biduk. Kabupaten Berau,Kalimantan Timur, keindahanya air yang sangat jerni bagaikan cermin dan danau Labuan cermin mengandung 2 jenis air, air tawar pada bagian permukaan dan air asin pada bagian dasarnya.

Danau Kelimutu
10 Danau terindah di Indonesia danau kalimutu
danau kalimutu. sumber internet
Lokasi di desa pemo kecamatan Kalimutu, Kabupaten Ende, Pulau flores, Nusa Tenggara Timur. Keindahan danau kalimutu terletak di gunung dan memiliki 3 (tiga) wadah air wang masing masing warnanya berbeda bedan dan sering berubah-ubah.

Danau Toba
10 danau terindah di indonesia danau toba
Danau Toba. sumber internet
Lokasi danau toba di Provinsi Sumatera Utara. Keindahanya danau toba ini danau vulkanik yang panjangnya 100km dan lebar 30 km. karena panjang dan lebarnya begitu besar danau toba ini danau terbesar/terluas di Indonesia bahkan asia tenggara, di tengah danau toba terdapat pulau vulkanik yang dinamai pulau samosir. Pulau samosir Ini memiliki sejarah yang terkenal di Indonesia, ada juga yang menyebutnya hanyalah dongeng.

Danau Sentani
10 danau terinda di indonesia dnau sentani
Danau Sentani. sumber internet
Lokasi danau sentani di lereng gunung cagar alam Cycloops, wilayah antara kota jayapura dan kabupaten jayapura. Keindahan danau sentani, danau sentani ini danau terbesar di papua dan ada puluhan pulau terdampar pada hamparan danau sentani. Sungguh pemandangan indah.

Danau Tondano
danau tondano 10 danau terindah di indonesia
danau tondano. sumber internet
Lokasi danau tondano di Sulawesi utara, wilayah danau ini meliputi gunung kaweng, pegunungan lambean, bukit tampusu, dan gunung masarang. Di danau tondano terdapat dua pulau kecil yang dinamai pulau likri dan pulau papalembet

Danau Maninjau
Danau Maninjau 10 danau terindah di indonesia
Danau Maninjau. sumber internet
Lokasi Danau Maninjau di kecamatan tanjung raya, kabupaten agam, sumatera barat. Danau maninjau  tercatat sebagai danau terluar ke sebelas di negaranya. Dan terluas kedua di sumatera barat.

Danau Gunung Tujuh
Danau Gunung Tujuh 10 danau terindah di indonesia
Danau Gunung Tujuh. sumber internet
Loaksi Danau Gunung Tujuh di desa Pelompek, kecamatan ayu aro, kabupaten Kerinci, Jambi. Danau gunung tujuh masih wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan situs warisan dunia UNESCO. danau gunung tujuh saya pilih sebagai danau terindah di Indonesia, danau ini memiliki lokasi yang berada di ketinggian 1.950 Mdpl.

Danau Segara Anak
danau segara anak 10 danau terindah di indonesia
danau segara anak. sumber internet
Loasi danau segara anak di kaldera gunung rinjani, masuk wilayah desa sembalun lawang, nusa tenggara barat. Segara anak jika di artikan dalam bahasa Indonesia yang artinya anak laut, danau ini memiliki air sebiru air laut inilah alasan orang yang tinggal di dekat sana menamianya segara anak (anak laut). Keindahan danau segara anak Di tengah danau segara anak muncul gunung baru jadi Merupakan Gunung vulkanik yang terus membesar ini Anak gunung rinjani. Di dekat danau terdapat sumber mata air panas yang katanya bias menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Danau Poso
Danau Poso 10 danau terindah di indonesia
Danau Poso. sumber internet
Lokais Danau Poso di Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Danau poso merupakan ketiga terbesar di Indonesia dengan keindahan pasir putih pada danau poso, mulai dari pantai sampai ke dasarnya. Di danau poso terdapat ikan langka yang hanya terdapat di Danau Poso dan terancam punah, yaitu Ikan Sugili. Danau poso Berada di ketinggian 657 mdpl.

Danau Paniai
Danau Paniai 10 danau terindah di indonesia
Danau Paniai. sumber internet
Lokasi Danau Paniai di Kabupaten Paniai, Papua. Danau Paniai diakui keindahannya oleh 157 utusan dari 157 negara dalam Konferensi Danau SeDunia di India pada 30 November 2007.

Berbagi Artikel Lewat :

3 comments:

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved