http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

mengenai GUNUNG KELIMUTU dan DANAU

2komentar

Gunung Kelimutu adalah gunung yang terletak di pulau Flores provinsi NTT, Gunung Kelimutu tempat wisata yang namanya juga cukup terkenal hingga ke mancanegara, berbicara tentang Kelimutu tentu kita tidak bisa lepas dari keindahan danau 3 warna yang sering di sebut banyak orang yang berada di ketinggian 1.500an Mdpl.
Gunung Kelimutu dan Danau tiga Warna

sejarah nama Gunung Kelimutu, menurut penduduk setempat yang ada pada saat itu. mengartikan "keli" yang artinya gunung sedangkan kata "mutu" yang terdapat di kelimutu berarti mendidih dan bila di gabung kan Gunung Kelimutu berarti Gunug mendidih atau gunugn yang mendidih. dan menurut kepercayaan orang setempat danau Kelimutu memiliki arti masing masing dan fungsi alam.

Gunung kelimutu dan Danaunya masuk dalam kawasan konservasi alam Taman Nasional Kelimutu dan di kelolah oleh penanggung jawab taman nasional kelimutu, Gunung Kelimitu tinginya bisa mencapai 1650 Mdpl. Danau Kelimutu memiliki nama dan arti masing masing dan minta maaf unutuk kali ini saya belum bisa menerangkan lebig banyank tentang apa itu gunung kelimuru dan danau kelimutu. mungkin sekian dulu dari saya.
Berbagi Artikel Lewat :

2 comments:

  1. Pengen deh muncak ke gunung2 itu,, tapiii

    ReplyDelete
  2. Group admins can invalidate a link to a chat if they want to, but Wildon says he discovered that, in those situations, WhatsApp only generates
    Profile
    Used Laptop
    Cupang
    Goblog
    Wallpaper

    ReplyDelete

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved