http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Mengenai Gua Salukang Kallang terpanjang di indonesia

0 komentar

Gua Salukang Kallang adalah gua terpanjang di Indonesia dengan panjang 27 Km (Kilo Meter). Gua Salukang Kallang yang terletak di Kawasan Desa Samangki Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan itu menjadi tempat petualangan para pecinta alam dan biasa juga dijadikan tempat pendidikan atau pelatihan penelusuran gua (caving).

Gua Salukang Kallang maros
Gua Salukang Kallang
Gua Salukang Kallang maros
Gua Salukang Kallang Maros

Gua Salukang Kallang maros
Gua Salukang Kallang
Kabupaten Maros selain di juluki kerajaan kupu-kupu Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan itu juga di kenal dengan adanya jejeran batu karst dan tebing menjulang tinggi sehingga bisa di bilang The Spectacular Tower Karst.
Perjalanan yang di tempu menuju pintu Gua Salukang Kallang berada di Desa Labuaja yang dekat dengan desa Samangki dan untuk memasuki mulut gua Salukang Kallang, Anda harus menuruni tebing yang tingginya sekitar 5 Meter dengan menggunakan perlengkapan caving, tali dan sebagainya. Seperti yang anda ketahui bahwa gua memiliki banyak Stalaktit dan Stalakmit itu menjadi tantangan saat menelusuri Gua Salukang Kallang, tidak jarang kepala atau organ tubuh lainya terbentur pada bagian bagian gua, itulah gua Salukang Kallang dinding batu kapur bercahaya bagaikan kristal yang indah terlihat sepanjang gua. selain keindahan dinding gua, di dalam gua Salukang Kallang kita bisa menemukan sungai dalam gua di pinggiran dalam gua.
Bila anda ingin merasakan kegelapan abadi semasa hidup anda disinilah tempat yang cocok Gua Salukang Kallang bila sudah berada di dalam gua yang kira kiranya sudah tidak ada lagi cahaya. Matikan senter kepala atau lilin dan rasakan kegelapan abadi.
Berbagi Artikel Lewat :

Post a Comment

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved