http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Mengenai Gunung Lompobattang | Jalur Menuju Puncak

4komentar

Gunung Lompobattang yang tinggi puncaknya mencapai 2871 mdpl, Gunung Lompobattang tipe gunung yang tidak berapi, Gunung Lompobattang terletak di kabupaten gowa, Sulawesi selatan. Gunung Lompobattang seperti gunung yang lainya yang ada di sulawesi Gunung Lompobattang ini menjadi objek pendakian para KPA Atau organisasi.



Mengenai Gunung Lompobanttang
 Gunung Lompobanttang
Gunung Lompobattang, Vegetasi alam jalur pendakian Gunung Lompobattang diantaranya hutan pinus, perkebunan, Hutan produksi, hutan primer, dan bebatuan, Gunung Lompobattang sudah amat jarang di temui babi hutan dan burung-burung.


Gunung Lompobattang , jalur pendakian Gunung Lompobattang pertama kita menuju kec. tompobulu kab. gowa dan minta surat izin jalan di lembang bune. rute dari lembang bune cuma 1 jalur yang normal dan selama pendakian sampai ke puncak 8 jam waktu yang suda maksimal cepat.  
Pos I Ke Pos III melewati kawasan hutan pinus, perkebunan rakyat dan sungai kecil dengan jalan setapak, waktu tempuh 70 menit.
Pos III Ke V melewati kawasan hutan produksi dengan waktu tempuh 90 menit.
Pos V Ke Pos VII melewati kawasan hutan primer dengan waktu tempuh 60 menit.
Pos VII ke Pos IX menuruni bebatuan dan meniti pada akar kayu dengan waktu tempuh 90 menit
Pos IX merupakan tempat camp terakhir sebelum melanjutkan perjalanan ke Pos X (Top), waktu tempuh 30 menit dengan kondisi jalur menanjak dan melewati bebatuan dan akar kayu tunuk mencapai puncak Gunung Lompobattang.

Mengenai Gunung Lompobanttang
Gunung Lompobanttang
Berbagi Artikel Lewat :

4 comments:

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved