http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Jalur Menuju Danau Segara Anak | Mistos Danau Segara Anak

2komentar


Danau Segara Anak adalah danau kawah Gunung di Pulau Lombok yaitu gunung rinjani. Nama danau ini Segara Anak yang artinya anak laut karena warna air di Danau Segara Anak berwarna biru yang seperti air laut. Segara Anak merupakan sebuah danau yang terletak di kaldera gunung Rinjani Desa Sembalun Lawang, Pulau Lombok. Segara yang artinya laut dan anak berarti anak, air di Danau Segara Anak di yakini sebagai bagian dari laut yang terpecah ke dalam sebuah pulau. Hal ini di dasari atas warna air yang biru seperti laut. Danau Segara Anak terletak pada ketinggian kurang lebih 2000 mdpl. Jika anda mendaki gunung Rinjani di lombok (3726 Mdpl), umumnya Tour Guide akan membawa anda melintasi danau ini dan bermalam di sana.

Danau Segara Anak
Danau Segara Anak
Danau Segara Anak. Banyak hal menarik yang dapat dilakukan di Danau Segara Anak. Di Danau Segara Anak ini terdapat Spesies ikan seperti ikan nila, mas, dan mujair. Ikan-ikan itu sengaja dikembangbiakkan oleh pemerintah dan masyarakat setempat untuk menambah daya tarik tersendiri dari Danau Segara Anak. Untuk yang hobby mincing saat mendagi gunung Rinjani Jangan lupa untuk menyiapkan peralatan pancing bagi anda yang berminat mincing di Danau Segara Anak.
Danau Segara Anak. Dari Danau Segara Anak terlihat sebuah gunung volcano (Gunung Baru Jari, berarti gunung baru jadi)yang merupakan anak gunung rinjani dan didekatnya terdapat sumber air panas yang dipercayai mampu mengobati berbagai penyakit kulit. Danau Segara Anak juga memiliki mitos di Kawasan Danau Segara Anak ini terdapat pohon yang besar, masyarakat setempat mempercayai bahwa jika anda memiliki keinginan yang belum sempat terkabul maka gantungkanlah sebuah batu pada pohon dekat Danau Segara Anak kemudian ucapkan keinginan anda. Jika keinginan anda tercapai, maka batu yang anda gantungkan sebelumnya harus segera dilepaskan, ketika anda tidak mengembalikan batu tersebut maka keinginan yang telah anda raih akan kembali sirna.

Danau Segara Anak
Danau Segara Anak
Danau Segara Anak betul betul indah dan sungguh menakjubkan itulah daya tarik sehingga banyak wisatawan luar atau dalam negeri dan mendaki Gunung Rinjani untuk menyaksikan ke indahan Danau Segara Anak dari atas Puncak. Danau Segara Anak yang luasnya 1.100 ha dengan kedalaman 230 m.

Berbagi Artikel Lewat :

2 comments:

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved