http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Mengenai Hewan Iguana

0 komentar



Mengenai Hewan Iguana
Hewan Iguana bentuk yang hampir sama dengan komodo namun berbeda spesis, Hewan Iguana biasanya lebih kecil  dari komodo dan bentuk tubuhnya terbilang unik dan dan terkadang kulit Hewan Iguana berubah ubah.
Hewan Iguana
Hewan Iguana. Sumber internet

Hewan Iguana adalah sejenis kadal yang hidup di daerah tropis seperti  Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Karibia danterdapat juga di negara lainya seperti indonesia dan negara asia lainya. Hewan Iguana di beri nama Iguana oleh seorang naturalis dari Austria namanya Josephus Nicolaus Laurenti kalau tidak salah pada tahun 1768 lalu. Hewan Iguana terbagi 2 jenis yakni  iguana hijau dan iguana Antilles Kecil.
Hewan Iguana dengan kekuatan penglihatanya yang baik dan bisa melihat bentuk, bayangan, warna, dan gerakan pada jarak yang jauh. Hewan Iguana juga menggunakan matanya untuk berkomunikasi dengan anggota spesies yang sama.Hewan Iguana merespon rangsangan visual berupa warna seperti jingga, kuning, merah muda, dan biru yang terdapat pada substansi makanan Hewan Iguana.
Kedua jenis Hewan Iguana mempunyai kulit di bawah rahangnya yang identik dan memiliki kulit keras terderet dari punggung sampai pertengahan ekornya, dan memiliki mata periental yaitu mata yang berada di kepalanya (mata tiga) yang mirip seperti tingkat di atas kepalanya atau tula, Hewan Iguana juga memiliki sisik bundar di pipinya biasa di sebut selubung subtimpani dan ada lagi memiliki sisik kecil di belakang lehernya.
Telinga Hewan Iguana disebut timpanum, Ini adalah bagian tubuh iguana yang amat tipis yang merupakan gendang telinga iguana dan terletak di kanan atas selubung subtimpani dan di belakang mata.
Berbagi Artikel Lewat :

Post a Comment

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved