http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Mengenai Pulau Komodo | Taman Nasional

0 komentar

Mengenai Pulau Komodo | Taman Nasional
Pemandangan dari atas | Mengenai Pulau Komodol
Taman Nasional Komodo yang sering disebut juga Pulau Komodo berada di daerah Pulau Sumbawa dan Flores Indonesia, terletak dari pembentukan dua benua yang membentuk deretan unik kepulauan gunung berapi Walacea di Indonesia, Taman Nasional Komodo hidup beberapa jenis organisme dari dua benua yaitu Australia dan Asia, ada 28 jenis binatang dengan 128 jenis burung, pembentukan 2 vegetasi di Taman Nasional Komodo membuat lingkuang disekitar menjadi lebih baik untuk jenis organisme yang hidup di wiayah ini.


Taman Nasional Komodo membentang wilayah yang luasnya sekitar 173.300 meliputi darat dan lautan serta lima titik fokus pulau : Pulau Komodo, Padar, Rinca, Gili Motang, Nusa Kode dan beberapa pulau pulau kecil lain. Taman Nasional ini melindungi hewan Komodo yang sekarang sudah terancam punah serta keanekaragaman hayati dan melindungi biota laut indah dan beraneka ragam yang ada di kepulauan ini, da itu alasam pemerintah setempat untuk dijadikan Taman Nasional yang termasik kaya akan bumi.
Terdapat juga 4 Perkampungan di Taman Nasional Komodo :
Pulau Komodo memiliki satu kampung
Pulau Rica memiliki dua kampung yaitu Rica dan Kerora
Pulau Papagarang satu kampung yaitu Kampung Papagarang
Para penduduk berstatuskan nelayan sebagai mata pencaharian yang mayoritasnya beragama Islam

Mengenai Pulau Komodo | Taman Nasional
Mengenai Pulau Komodo | Taman Nasional

lokasi ini di tetapkan sebagai Tamana Nasional pada awal bulan maret 1980 (tanggal 6) dan di tahun 1977 sebagai Cagar Manusia dan Biosfer juga sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1991 oleh UNESCO. Taman Nasional Komodo ini juga mengangkat nama baik Republik Indonesia dia juga sebagai simbol di negara Indonesia yang di publikasikan oleh mantan Presiden RI Soeharto pada tahun 1992, Sebagai kawasan Perlindungan Laut tahun 2000 dan di tahun 2006 Taman Nasional Komodo adalah salah satu Taman Nasional Model Indonesia.

Mengenai Pulau Komodo | Taman Nasional
Nelayan di Pulau Komodo
Mudah mudahan artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Jangan lupa berkomentar !!
Berbagi Artikel Lewat :

Post a Comment

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved