http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Mengenai Keindahan di Lembah Ramma

1komentar


Lembah Ramma adalah lokasi indah dalam bentuk lembah  yang berada di bawah kaki Gunung Bawakaraeng. Jalu yang dicapai ke Lembah Ramma.


Lembah Ramma
Lembah Ramma
 
Lembah Ramma. Rute yang lumayan tidak terlalu sulit. Untuk ke Lembah Ramma Dari Makassar, kami menuju Malino tempat wisata terkenal di Sulawesi selatan.Tiba di malino masih harus menuju Dusun Lembanna, yang merupakan desa penduduk terdekat sebelum melakukan pendakian ke Lembah Ramma. Dari Makassar ke Lembanna dengan sepeda motor membutuhkan waktu sekitar  4 jam.Pengunjung atau pendaki yang ingin ke Lembah Ramma sebaiknya memilih salah satu rumah penduduk untuk beristirahat sebelum melakukan pendakian. Penduduk di sana terkenal ramah dan sudah sangat bersahabat dengan para pengunjung. Biasanya, para pendaki datang sore atau malam hari dan melanjutkan perjalanan ke Lembah Ramma esok pagi. Agar liburan lebih menyenangkan, ada baiknya menyiapkan beberapa persiapan yang dibutuhkan, di antaranya tenda untuk berlindung, lampu badai, sleeping bag agar terhindar dari kedinginan, peralatan memasak, kompor portable atau trangia, bahan makanan berupa beras, sayuran, dan makanan ringan, serta obat-obatan.


Lembah Ramma
Lembah Ramma
Lembah Ramma. Peralatan tersebut cukup bisa membuat perjalanan jauh lebih menyenangkan. Bagi yang menyukai menembus kabut dan menyaksikan terbitnya dan terbenangnya matahari, Lembah Ramma adalah kawasan yang tak boleh terlewatkan untuk memanjakan hati para pecinta dan penikmat alam. Tinggal di tenda, makan di tengah hamparan rumput dan di tepi aliran sungai adalah sebuah kenikmatan jauh dari asap kendaraan dan polusi kota. Pengunjung bisa memilih menggelar matras di bawah pohon dekat seberang sungai, lalu merebahkan diri di atas batu besar dengan permukaan yang halus.


Lembah Ramma
Lembah Ramma

Lembah Ramma. Inilah penilain saya terhadap Lembah Ramma yang saya susun menjadi satu kalimat bersumberkan dari apa yang saya baca dan yang perna saya rasakan sendiri.

Sumber foto : Ayu Joentek
Berbagi Artikel Lewat :

1 comment:

  1. Keren, tempat ini selalu di rindukan,. sayapun selalu merindukannya

    ReplyDelete

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved