http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Bunga Raflesia Arnoldi di Maros | Tumbuhan Langka

1komentar

Bunga Raflesia Arnoldi di Maros
Bunga Raflesia Arnoldi di Maros

Bunuga Raflesia Arnoldi adalah tumbuhan yang biasa juga di sebut Bunga Bangkai jenis tumbuhan ini termasuk bunga langkah dan dilindungi oleh pemerintah setempat Bunga Raflesia Arnoldi yang berasal dari Pulau Sumatera Indonesia ini tumbuh pada musim penghujan sekitar bulan Oktober. Bunga Raflesia Arnoldi ini sangat terkenal di manca negara, nama Bunga Raflesia Arnoldi diambil dari dua orang penemu bunga ini yaitu Sir Stamford Raffles dengan Joseph Arnold di Bengkulu Pulau Sumatera pada tahun 1818 dan Bunga Raflesia Arnoldi sudah tercatat dalam catatan penemuan di abad 19.

Tetapi Bunga Raflesia Arnoldi tidak hanya di temukan di Pulau Sumatera tapi ini dapat juga di temukan di Desa Salenrang Kab. Maros Sulawesi Selatan. Seperti gambar yang saya ambil ketika melakukan aktifitas Organisasi I.P.P.A (Insan Petualang Pecinta Alam) memang ukuran Bunga Raflesia Arnoldi ini tidak sebesar yang ada di pulau Sumatera.

Ada dua bunga yang letaknya tidak jauh dari bunga yang satu ikuran yang kecil dari Bunga Raflesia Arnoldi yang Satu membuat teman saya harus menunduk agar wajahnya ikut terlihat dalam gambar yang saya ambil.
Bunga Raflesia Arnoldi di Maros
Bunga Raflesia Arnoldi di Maros

Berbagi Artikel Lewat :

1 comment:

  1. Maaf, mungkin untuk nma raflesia arnoldi itu beda jenis dengan yg ada difoto , mungkin bisa diklarifikasi nama bunga bangkai tersebut. Trimakasih

    ReplyDelete

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved