http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Mengenai Gunung Nokilalaki | Palu Sul-Teng

0 komentar

Mengenai Gunung Nokilalaki
Gunung Nokilalaki. Gunung yang letaknya di kecamatan palolo, kabupaten sigi, dekat dari Kota Palu ibu kota Sulawesi Tengah. Gunung Nokilalaki masih dalam kawasan Taman Nasional Lore Lindu.  Gunung Nokilalaki tingginya sekitar 2.535 mdpl. Selain jalur pendakian yang baik Gunung Nokilalaki tidak kalah dengan keindahan alam yang alami dan kekayaan flora fauna di setiap kawasanya ini menjadi daya tarik para pendaki atau para petualang bebes dan gunung  ini sering didaki dan cukup popular dikalangan pendaki atau pecinta alam yang ada di Sulawesi tengah.
gambar foto photo gunung nokilalaki puncak palu jalur
Gambar Gunung Nokilalaki. sumber abdul wahab panorama

Karena Gunung Nokilalaki termasuk daerah hutan tropis jadi gunung ini memiliki Flora atau tumbuhan yang terkenal yaitu Ekualiptus dan Rotan, sedangkan fauna atau hewan (bintang sama saja) yaitu Anoa, Kupu-Kupu, Monyet, dan berbagai jenis burung.
Gunung Nokilalaki terdapat beberapa jalur alternatif namun yang sering di lalui para pengunjung Gunung Nokilalaki ini adalah desa tongoa kecamatan Palolo. Sepanjang jalur pendakian terdapat 3 (tiga) lokasi istirahat atau tempat menginap para pendaki, soal sumber air hampir di sepanjang jalur Gunung Nokilalaki disa di dapatkan. Pendakian Gunung Nokilalaki ini memakan waktu 3 atau 4 hari perjalanan normal. Cukup melelahkan pastinya namun suasana alami akan mengurangi rasa lelah selama pendakian Gunung Nokilalaki.
Berbagi Artikel Lewat :

Post a Comment

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved