http://dampangsalenrang.blogspot.com
Selamat datang di Dampang Salenrang

Edmund Hillary & Tenzing Norgay | di Vonis Pendaki Mount Everest Pertama

0 komentar

Edmund Hillary & Tenzing Norgay
Edmund Hillary & Tenzing Norgay

Edmund Hillary & Tenzing Norgay di Vonis Pendaki Everest Pertama penakluk atap Dunia. Edmund Hillary & Tenzing Norgay dia partnert pendaki yang berbeda Negara membuktikan kekompakan dan kerja keras saat mendaki Puncak tertinggi dunia (Mount Everest)

Dalam perjalanannya pada tanggal Mei 1953 Edmund Hillary & Tenzing Norgay mencatatkan dirinya sebagai manusia pertama yang bisa mencapai Mount Everest, Chomolungma, puncak ini tingginya 8.848 mdpl.

Sebenarnya prestasi yang di capai  Edmund Hillary & Tenzing Norgay tidak begitu besar dikarenakan puncak Mount Everest sudah banyak di lewati pesawat yang lebih tinggi dari Puncak dan mungkin ada masyarakat lain sebelumnya yang sudah perna naik di Mount Everest tetapi tidak terlalu di publikasikan. dan pendakian Edmund Hillary & Tenzing Norgay tercatat dalam pengakuan pendaki pertama dan disahkan berbagai pihak.

Dalam ekspedisi British Everest Xpedition dahun 1953, di bawah pimpinan Kolonel John Hunt asal Inggris, sedangkan Edmund Hillary & Tenzing Norgay adalah orang yang betul memiliki tujuan mencapai Mount Everest, Hillary memang seorang yang biasa mendaik gunung, pendakian pertamanya Gunung Alp utara di Selandia Baru dan Hillary juga termasuk anggota militer udara Selandia Baru pada masa Perang Dunia ke II. sedangkan Tenzing Norgay pendaki Profesional bergabung dengan Komunitas Sherpa ( di kaki bukit Everest ) Tenzing Norgay lahir di wilayah Nepal.di tahun 1935 sampai 1952 dia telah ikut serta dalam berbagai espedisi pedaki yang di lakukan oleh tim tim dari Inggris, Prancis dan Swiss iya perna mendaki Mount Everest pada ketinggian 8.600 mdpl dan setelah pencapai 8.600 mdpl mafsu untuk kencapai puncak tertingginya semakin besar. dan selain itu juga inya ingin mencapainya dikarenakan ingin menyajikan sesaji di puncak seperti kepercayaan masyarakat sekitar terhadap puncak suci para dewa (Mount Everest).

Edmund Hillary & Tenzing Norgay adalah manusia yang riang namun berani melakukan apa saja yang ingin mereka lalukan, Edmund Hillary & Tenzing Norgay merupakan pasangan yang ganjil dan saling melengkapi kekurangan dan kelebihan. 

Walau British Everest Xpedition pada tahun 1953 berjalan dengan biasa saja dan tak ada anggota yang meninggal akibat kedinginan. namun Edmund Hillary & Tenzing Norgay adalah anggota teladan. Kata pertama Hillary sesampainya di puncak kepada seorang anggotanya "kami sudah mengalahkan bajingan itu" 



sumber : buku 100 tokoh abad ke 20 paling berpengaruh
Berbagi Artikel Lewat :

Post a Comment

 
Support : Dampang Salenrang | Mas Templatea
Copyright © 2012. Dampang Salenrang - All Rights Reserved